10 Hewan Peliharaan yang Eksotis


Berikut ini adalah 10 hewan peliharaan yang dianggap eksotis, karena harganya yang mahal dan juga bentuk atau warnanya yang bagus...
Check It... 
 
1. Sugar Glider

Sugar glider atau kita kenal dengan Bajing terbang adalah penduduk asli berkantung kecil meluncur ke Australia daratan timur dan utara, New Guinea, dan Kepulauan Bismarck, dan diperkenalkan ke Tasmania, Australia. Sugar Glider telah menjadi hewan peliharaan eksotis populer. Mereka adalah dan relatif mudah untuk dirawat, dan memiliki penampilan yang lucu jika tidak biasa. Seperti halnya hewan peliharaan eksotis lainnya, pemilik potensial harus menyadari kebutuhan perawatan dan kepribadian sebelum memutuskan untuk memelihara Sugar Glider. Sugar glider merupakan hewan peliharaan yang menawan, menyenangkan, dan menghibur. Seperti disebutkan di atas mereka sangat sosial, dan idealnya mereka harus disimpan dalam pasangan atau kelompok, dan dalam hal apapun mereka harus memiliki interaksi sosial yang baik dengan pemiliknya.
2. Kinkajou 

Kinkajou termasuk keluarga rakun dan secara langsung berkaitan dengan panda merah yang tinggal di Himalaya dan Cina. kinkajou dan olingo sangat mirip dalam penampilan, seringkali sulit dibedakan bila dilihat di alam liar. Ia memiliki kepala bulat, telinga kecil, gigi tajam, badan panjang, kaki pendek, ekor panjang dan lembut, tebal, bulu coklat seragam. Panjang tubuh mereka adalah sekitar 16-22 inci (42-57cm) dan mereka berat sampai 6 pon (2.72kg). Kadang-kadang disebut sebagai honeybear, karena warna mantel dan di Belize itu disebut Nigth Walker ".
3. Squirrel Monkey

Squirrel Monkey atau terjemahan bebasnya Monyet tupai ini ditandai dengan bulu yang pendek dan dekat. Bahunya memiliki bulu berwarna zaitun, sedangkan bagian belakang dan kaki yang ditutupi dengan bulu, yang oranye kekuningan. Monyet ini telah menerima nama 'monyet kepala kematian' dalam bahasa Jerman. Hal ini karena tenggorokan dan telinga, yang berwarna putih dan mulut yang hitam. Ekor hewan tidak datang ke digunakan untuk menangkap sesuatu untuk memanjat atau sejenisnya. Namun, digunakan sebagai alat keseimbangan ketika melompat melalui pohon. Sebuah monyet tupai jantan berat sekitar 750 g dan betina, 500 g. Gigi taring atas laki-laki lebih besar daripada perempuan. Monyet bisa mencapai pertumbuhan untuk 25 sampai 35 cm dan tumbuh ekor yang bisa 35-42 cm.

Salah satu fakta monyet tupai menakjubkan, yang telah disebutkan, adalah sehubungan otak untuk rasio massa tubuh. Rasio ini 1:17 dan itu adalah tokoh terbesar di antara yang dengan primata lainnya.
4. Bengal Cat

Kucing Bengal sangat menyenangkan dan penuh kasih. Kucing ini indah sangat aktif dan laki-laki dapat tumbuh dengan bobot lebih dari 15 lbs. Ketika Anda membawa anak kucing Bengal ke dalam rumah Anda bersiap-siap untuk tertawa dan sundulan kepala. Kucing Bengal Anda akan menuntut perhatian Anda dan membuat Anda terhibur dan terhibur dengan kejenakaan mereka. Jika Anda mencari kucing untuk duduk di sofa Anda dan melihatnya berkembang biak anda salah!. Kucing Bengal ingin tahu apa yang Anda lakukan, bagaimana Anda melakukannya dan jika mereka dapat membantu. Semakin “murni”- kucing tersebut, semakin mahal pula harganya, satu dijual seharga $ 42.000 pada tahun “1998”.
5. Ball Python

Ball Python sangat terkenal karena sangat mengancam ketika mereka me- roll diri menjadi sebuah bola yang ketat, menyelipkan kepala mereka di dalam gulungan mereka. Ball Phyton muda tumbuh sekitar kaki satu tahun selama tiga tahun. Mereka dapat hidup untuk waktu yang lama dengan perawatan yang tepat - sampai sekitar 50 tahun, meskipun 20-30 tampak lebih khas. Ball Python agak terkenal karena menolak untuk diberi makan, tapi banyak yang percaya bahwa adalah masalah yang jauh lebih besar dengan spesimen ditangkap alam liar. Selain itu, ular yang ditangkap liar cenderung sangat stres ketika ditangkap .
6. Mona Monkey

Monyet Mona adalah monyet Dunia Lama yang hidup di seluruh Afrika Barat. Monyet Mona juga dapat ditemukan di pulau Grenada seperti yang diangkut ke pulau naik kapal budak menuju Dunia Baru pada abad ke-18. Guenon ini hidup dalam kelompok hingga 35 di daerah arboreal. Makanan utamanya adalah buah tapi kadang-kadang makan serangga dan daun. Monyet Mona berbulu agouti coklat dengan pantat putih. Ekornya dan kaki berwarna hitam dan wajah wajah berwarna biru-abu-abu dengan garis gelap di wajah. Monyet Mona membawa makanan di kantong pipi.
7. Hyacinth Macaw

The Hyacinth macaw adalah yang paling agung dari semua burung beo. Meskipun Hyacinth Macaw dan Green Wing Macaw keduanya sering disebut sebagai Giant Gentle spesies macaw, yang Bakung benar-benar burung Hyacinth Macawof mimpi semua pecinta burung. The Hyacinth macaw dapat mencapai panjang total hingga 42 inci dan memiliki tekanan paruh yang dapat dengan mudah membongkar sebuah bar kandang besi tempa dilas oleh bar dalam waktu yang sangat singkat. Terlepas dari kekuatan yang luar biasa mereka, ini adalah salah satu jenis yang paling santai dan mudah-akan dari semua Macaw. bayi Hyacinth Macaw MacawA harus diajarkan, pada usia yang sangat dini, tentang tidak menekan jari karena mereka dapat dengan mudah menyakiti seseorang yang sangat parah tanpa niat untuk menyakiti. Mereka hanya tidak menyadari kekuatan mereka sendiri. Salah satu pertimbangan dalam memperoleh suatu Hyacinth mungkin mendapatkan kandang yang akan kuat untuknya.

Setiap kandang yang dimiliki bersama-sama dengan lasan mungkin tidak berlangsung bahkan setahun sebelum dia menyadari bahwa dia bisa merusak pengelasan. Semua lasan di kandang untuk Hyacinth Macaw harus dilas ganda. Beberapa kandang stainless steel tersedia cukup ideal, tetapi Anda akan menghabiskan lebih dari $ 2.000 untuk kandang dari jenis ini. Bahkan kandang steel dengan bar dilas dapat dibongkar.
8. Reticulated Python

Reticulated Python adalah ular terpanjang di dunia, dan di antara tiga Old World Python. Ular ini relatif ramping dan ditandai oleh pola yang menarik - berlian berbentuk garis disorot oleh bintik-bintik putih dengan latar belakang coklat muda. Mereka adalah penduduk asli di seluruh Asia Tenggara pesisir, dari Myanmar ke Pulau Nicobar, sebelah timur Semenanjung Malaysia, Vietnam dan sebagian besar pulau-pulau di Indonesia dan Filipina. Reticulated ular python dapat ditemukan di berbagai habitat, termasuk hutan-hutan terbuka, hutan lebat, daerah berbatu, danau, sungai dan rawa. Jenis ini jarang ditemukan jauh dari air tawar. Ular ini bisa mencapai massal cukup dan ukuran, beberapa spesimen melebihi berat lebih dari 300 kilogram dan 34 meter, sehingga terpanjang di dunia ular. Namun, 10-20 meter adalah panjang rata-rata orang dewasa.
9. White Lion

Singa putih bukan singa albino. Sebaliknya, warna putih disebabkan oleh gen resesif yang dikenal sebagai warna chinchilla atau inhibitor. Mereka berbeda dari pirang sampai dekat putih. Pewarnaan ini, bagaimanapun, tidak merugikan mereka dengan cara apapun. Menurut Forbes, anak hewan peliharaan ini adalah hewan paling mahal di dunia. Singa putih bukanlah spesies kepada dirinya sendiri, ia singa standar dengan cacat fatal. Cacat yang merupakan gen resesif yang baik alert mangsa potensial (wildebeests, kuda nil dan gajah dewasa) serta predator (pemburu) ke hadirannya.
10. Chimpanzee

Hampir analog dengan manusia dalam rentang kehidupan, perilaku dan bahkan DNA (kita berbanding 94%), simpanse memiliki daya tarik tersendiri sehingga menyedot perhatian manusia dan ilmuwan, kebun binatang dan dapat dijadikan hewan peliharaaan yang potensial. Kesamaan yang luar biasa juga menjadi alasan terhadap mengapa mereka menjadikannya hewan peliharaan bermasalah dan tidak bisa diatur. Simpanse bisa di rumah-dilatihkan, tapi dia cukup cerdas untuk memiliki pikiran sendiri. Jika dia ingin menyerang lemari es, tetapi gagal untuk mengecoh Anda, [dengan tubuhnya yang seberat 115 pon] dia mengambilnya dengan paksa. Rata-rata kekuatannya tubuhnya adalah lima kali dari manusia. Dengan kapasitas mencengkeram lebih kokoh dia bisa mengalahkan kamu di gym.

Sumber : http://lilomag.com/2010/12/20/top-10-list-of-exotic-pets/?utm_source=wahoha.com&utm_medium=referral&utm_campaign=wahoha

1 komentar:

Anonim mengatakan...

Maaf agan admin itu informasi tentang SG ada yang salah !!!

Sugar Glider adalah termasuk hewan jenis MARSUPIAL ( hewan berkantong ) bukan BAJING !!! jadi sangat berbeda !!!
dan sugar glider aktif di malam hari ( Nocturnal ) , Sugar Glider berasal dari Papua
( Indonesia ) dan Australia .

Posting Komentar